Selasa, 27 Mei 2014

Selektif Memilih Tempat Penitipan Anak

Di Indonesia, kebudayaan untuk menitipkan anak masih jarang ditemui. Biasanya si anak dititipkan ke mertua atau keluarga terdekat. Hal ini tentu dikarenakan kesibukkan orang tua yang tidak memiliki waktu untuk mengurus anak. Namun apabila anda kepepet sibuk dan tidak ada yang membantu, ada baiknya anda menggunakan jasa penitipan anak. Sebagai tempat penitipan anak di bali, berikut merupakan tips untuk memilih dan menggunakan jasa penitipan anak yang tepat

Ruangan

Ruangan yang digunakan di tempat penitipan anak di Denpasar haruslah bersih, dan aman bagi anak-anak. Taman bermainnya pun harus dikelilingi pagar yang menghalangi anak untuk berlari ke jalan raya, serta peralatannya yang terawat dengan baik.

Pengasuh anak

perbandingan untuk seorang pengasuh yang menangani anak-anak yang baru belajar berjalan adalah 1:4, sedangkan untuk anak-anak pra sekolah adalah 1:10. Pengasuh juga harus memiliki karakter yang aktif dan mau berinteraksi langsung dengan anak-anak tak hanya sekadar mengawasi saja.

Pegawai

Untuk mempertahankan pengasuh tempat penitipan anak di Bali yang tepat, pegawai pun juga harus diperhatikan. Karyawan yang menerima perlakuan yang baik juga akan bersikap baik dan riang kepada siapa pun yang ditemuinya.

Kebijakan antar jemput

Pelajarilah bagaimana system antar jemput anak yang dititipkan. Apakah mereka menolak melepaskan anak asuhannya selain kepada anggota keluarga yang ditunjuk? Sudah cukupkah apabila orangtua hanya mengantar, dan anak langsung ditinggal?

Waktu untuk camilan

Cek apakah selalu ada cemilan atau snack yang sehat siap sedia di dapur yang bersih? Bagaimanakah camilan itu dibagikan? Apakah gratis untuk semua anak, atau dibagikan bila dipesan saja? Apakah kebersihan pengawas saat membagikan makanan tersebut terjaga?

Apabila anda menemukan tempat penitipan anak, selektiflah dahulu sebelum menggunakan jasa mereka dengan poin-poin seperti diatas. Tempat penitipan anak yang memenuhi standar diatas merupakan tempat penitipan anak yang bagus.



Hubungi kami melalui mutiarakeluargabali.blogspot.com guna mengetahui informasi terbaik mengenai tempat penitipan anak di Bali terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar