Minggu, 25 Mei 2014

Bahan-bahan Alami Perawatan Wajah


Banyak orang menginginkan kulit wajah yang bersih, putih dan bebas dari komedo serta jerawat. Untuk mendapatkan hal itu, mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit seperti menggunakan produk kecantikan hingga ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatanwajah yang indah. Namun dari semua itu, tentu memiliki efek samping apabila tidak cocok dengan jenis kulit wajah anda.

Untuk itu, dari jaman kapan pun selalu dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik kulit wajah. Apabila anda ingin menggunakan bahan alami yang aman dan berkhasiat, simaklah  tips-tips berikut ini.

Jeruk Nipis

Bahan pertama adalah Jeruk nipis, buah ini memiliki kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat dalam mengecilkan pori-pori, juga berguna untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah anda. Untuk menggunakannya pun sangat mudah, hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peraslah dan ambil airnya, kemudian oleskan air tersebut pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, lalu cucilah wajah anda dengan air hangat, dan lanjutkan dengan membasuhnya dengan air dingin sehingga kulit anda sudah mendapatkan perawatan wajah yang sejuk.

Apel

Bahan yang berguna selanjutnya adalah apel, buah ini bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah anda, sehingga tentu cocok digunakan dalam perawatan tubuh. Cara menggunakannya adalah dengan menghancurkan buah apel dengan menggunakan blender, janganlah menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Kemudian oleskanlah pada wajah anda selama 30 menit, terakhir bilaslah dengan air bersih.

Tomat

Bahan yang ketiga adalah Tomat, buah ini kaya akan zat anti oksidan yang bermandaat dalam mengatasi iritasi pada kulit anda akibat sinar matahari, juga dapat mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah anda. Untuk menggunakannya sebagai bahan perawatan tubuh, pertama-tama haluskanlah 1 buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, lalu oleskan pada wajah anda. Tunggu hingga 15 menit, kemudian basuhlah wajah anda dengan air hangat.

Menarik bukan khasiat dari bahan-bahan ini kepada wajah anda, apalagi ditambah dengan ketersediaan bahan-bahan ini di pasar. Tentu dengan harga yang lebih terjangkau dari pada produk kosmetik, khasiat dari bahan ini juga lebih aman untuk digunakan sebagai perawatan wajah anda. Jika anda ingin mengetahui informasi terkait perawatan wajah lebih lagi, dapat mengunjungi website kami di tamaracesar.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar