Minggu, 25 Mei 2014

Tips Merawat print Kaos Anda

Salah satu pakaian yang paling banyak disukai anak muda adalah kaos, entah itu kaos oblong, kaos polos dan berbagai jenis kaos lainnya. Mengapa banyak kaos yang dimiliki orang-orang ketimbang kemeja dan sebagainya? Mungkin alasan utamanya adalah karena kaos nyaman untuk digunakan dalam keadaan bersantai.

Hal ini membuat banyak orang memanfaatkan kebutuhan kaos ini sebagai peluang usaha, contoh dengan membuat kaos distro yang adalah kaos sablon dengan beragam gambar menarik pada bagian depannya. Namun ternyata, tidak perlu ke distro pun kita dapat membuat kaos sablon selera kita sendiri dengan mencetaknya atau print kaos, layaknya print sebuah kertas. Hal ini tentu membutuhkan waktu yang lama meliputi pemilihan gambar, bahan dan sebagainya. Karena itu kali ini kita tidak akan membahas cara print kaos sendiri, melainkan bagaimana cara yang tepat untuk mencuci kaos tersebut supaya dapat lama dipakai.

1. Jangan rendam terlalu lama

Usahakan untuk tidak merendam kaos lebih dari 1 jam untuk cetak kaos yang sudah lama, sedangkan kaos yang masih baru tidak boleh direndam lebih dari 30 menit. Hal ini karena deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos kesayangan anda cepat rusak.

2. Pisahkan saat dicuci

Pisahkanlah setiap kaos yang memiliki warna kuat seperti hitam, merah, biru, dan hijau dengan bahan lain yang berwarna putih. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya luntur pada kaos tersebut. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja.

3. Jangan disikat

Apabila saat mencuci kaos, anda menyikatnya terlalu keras, maka beresiko merusak sablon pada kaos tersebut. Hindarilah juga kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena beresiko merusak pori-pori kaos anda.

4. Jemur terbalik

Sinar matahari dapat berpotensi membuat warna kaos dan sablon anda memudar. Maka dari itu, sebelum menjemur kaos yang telah di cuci, ada baiknya untuk membalik kaos tersebut terlbih dahulu sehingga tidak bertatapan langsung dengan matahari.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan guna membuat kaos anda tetap bagus dan tahan lama. Jika anda ingin mengetahui informasi terkait perawatan wajah lebih lagi, dapat mengunjungi website kami di printkaos.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar