Selasa, 27 Mei 2014

Kartu ucapan ulang tahun di pesta si Kecil

Apabila anda baru saja memiliki anak, tentu merupakan sebuah kebahagiaan yang tak bisa dagantikan dengan apapun. Tak heran apabila di hari ulang tahun pertama si kecil anda rela membuat perayaan ucapan ulang tahun untuknya. Namun, tentu membutuhkan beberapa hal yang harus dipersiapkan, untuk itu simaklah poin-poin di bawah ini.

Siapkan waktu yang tepat 

Waktu terbaik untuk merayakan acara ulang tahun balita adalah di waktu sesuai jam tidurnya. Apabila balita anda tidur di siang hari, maka adakanlah pesta tersebut pada sore hari, dan lakukan sebaliknya apabila pola tidurnya sore hari. Hari terbaik adalah akhir pekan dimana para tamu undangan memiliki waktu untuk hadir.

Perhitungkan durasi

Usahakanlah waktu perayaan tidak lebih dari dua jam. Hal ini bertujuan supaya balita anda tetap ceria dan bersemangat saat bertemu dengan teman-temannya.

Jumlah tamu undangan? 

Balita biasanya tak nyaman bertemu dengan banyak orang yang asing baginya. Undanglah orang-orang yang dekat saja dengan balita anda. Dan pastikan ruang yang cukup untuk menampung para tamu. Ruangan yang sempit dan tamu yang berdesakan akan membuat suasana sulit dikendalikan dan memunculkan ketidak nyamanan pada anak dan para tamu.

Siapkan makanan 

Hidangan tak harus selalu makanan besar. Dapat berupa camilan, seperti finger food yang cocok untuk bayi. Hindarilah menghindangkan sajian yang besar karena beresiko menyebabkan si kecil alergi.

Indoor atau outdoor? 

Apabila anda melakukan acara outdoor, maka persiapan apabila hujan tentu sudah dipersiapkan. Perhatikan keamanan lingkungan sekitar karena akan berpotensi banyak anak yang berkeliaran dan lepas dari pengawasan orang tua.

Tema acara? 

Anda dapat mengambil terinspirasi dari tokoh film seperti Winni the pooh ataupun Barney, disamping itu ada juga tema laut, piknik, warna dan sebagainya. Akan lebih baik apabila ada waktu dimana anak-anak memberikan kartu ucapan ulang tahun pada balita anda sebagai symbol ataupun dengan diberikan oleh badut.

Tas jajanan? 

Masukkan antara barang, makanan ataupun gabungan dari keduanya. Akan lebih baik apabila memilih makanan yang cocok untuk anak segala usia seperti biscuit dan sebagainya. Apabila anda memilih mainan, maka pilihlah mainan yang dapat dimainkan oleh seluruh anak baik perempuan ataupun laki-laki, dan yang pasti tidak membehayakan anak-anak.

Kostum tambahan? 

Melihat si kecil mengenakan kostum beruang memang lucu, namun perhatikanlah kenyamanan si kecil karena dapat mempengaruhi mood-nya. Apabila tempat acara cukup panas, maka pakaikanlah si kecil baju-baju dari bahan katun. Untuk yang lebih simple, cukup pakaikan t-shirt bergambar tokoh sesuai tema tersebut.



Hubungi kami melalui kartuucapanulangtahun.com guna mengetahui informasi terbaik mengenai kartu ucapan ulang tahun terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar