Selasa, 27 Mei 2014

Dampak Mercury pada Pemutih badan

Memiliki wajah yang putih, bersih, dan bercahaya tentunya akan menjadikan setiap wanita cantik dan pastinya menjadi impian setiap wanita. Dan maklum saja apabila para wanita selalu sibuk karena sering memilih kosmetika kecantikan yang tepat agar dapat menjadikan kulit wajah dan tubuhnya menjadi putih.

Saat ini banyak wanita yang ingin selalu tampil cantik dan putih. Kabarnya kulit yang putih akan menjadi nilai tambah bagi kecantikan seorang wanita, tak hayal banyak wanita yang berlomba untuk menjadi putih dengan menggunakan cream pemutih badan.

Akan tetapi karena banyaknya jenis pemutih yang kini banyak beredar dipasaran, maka anda pun harus pintar dan cermat supaya tidak salah dalam memilih. Karena dari sebagian besar obat pemutih badan yang ada, terdapat pemutih badan yang mengandung mercuri dimana melebihi ambang batas yang ditentunkan untuk kesehatan. Untuk itulah selalu dianjurkan bagi anda para wanita untuk menggunakan pemutih badan alami ketimbang pemutih yang ada efek sampingnya.Namun sebelum membahas bahaya dan dampak dari mercuri ini terhadap wajah dan tubuh, ada baiknya anda memahami apa yang dimaksud dengan mercuri.

Merkuri adalah unsur yang sangat jarang ditemukan dalam kerak bumi, karena relatif terkonsentrasi pada beberapa daerah vulkanik dan endapan-endapan mineral biji dari logam-logam berat. Merkuri biasanya digunakan sebagai fungisida dan beberapa penggunaan industri seperti pada proses penambangan emas.

Dan dari kegiatan penambangan tersebut, menyebabkan tingginya konsentrasi merkuri dalam air tanah dan air permukaan pada daerah pertambangan. Elemen air raksa berbahaya apabila sampai menguap dan terhirup secara langsung oleh paru-paru manusia. Apabila mercuri atau air raksa ini diaplikasikan menjadi pemutih badan, maka yang akan terjadi adalah :


  1. Berpotensi memperlambat pertumbuhan janin.
  2. Beresiko keguguran dan Mandul.
  3. Flek hitam pada kulit wajah akan memudar, apabila pemakaian dihentikan, flek tersebut akan muncul lagi dengan bertambah parah.
  4. Memberikan Efek Rebound dimana memberikan respon berlawanan pada saat pemakaian dihentikan alias kusam.
  5. Untuk wajah yang awalnya bersih, lama kelamaan timbul flek yang sangat parah.
  6. Dan beresiko mengakibatkan kanker kulit.


Itulah dampak yang dapat diakibatkan oleh mercury yang biasanya terdapat pada pemutih badan abal-abal. Oleh karena itu, sebagai wanita janganlah tergiur akan harga yang murah, sebab meskipun murah bisa jadi nanti membutuhkan perawatan yang mahal harganya.

Informasi lebih dalam perihal pemutih badan terbaik, dapat anda cari di obatherbalalam.com/pil-pemutih-tathion-korea/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar