Minggu, 25 Mei 2014

Menariknya Wisata Taman Nasional Pulau Komodo Indonesia

Pulau Komodo, apabila kata tersebut terlintas dalam benak anda, tentu yang anda langsung pikirkan adalah wisata Taman Nasional Komodo yang telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban yang ada di dunia. Taman Nasional ini terletak di Provinsi NTT sebelah paling barat provinsi ini yang berbatasan langsung dengan NTB.

Di pulau ini anda akan menikmati suasana alam yang indah dan jauh dari keramaian kota. Cocok untuk anda yang ingin mengasingkan diri dari penatnya pekerjaan. Di samping itu anda dapat melihat Komodo langsung secara dekat. Apabila beruntung, anda akan melihat bagaimana cara Komodo ini berburu Kijang ataupun Babi Hutan yang adalah mansgsanya.

Namun pada saat tertentu pun kita hanya dapat melihat mereka sedang berjemur di jalan maupun savana. Selain reptile komodo, di dalam pulau ini pun juga memiliki kekayaan alam flora. Seperti kayu sepang, pohon nitak, dan masih banyak lagi. Banyak wisatawan yang datang ke taman nasional ini sejak dinobatkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991.

Tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, karena Taman Nasional wisata Pulau Komodo sempat dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature" yang dimenangkan melalui voting secara online di www.N7W.com.

Bahkan, pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Nasional wisata Pulau Komodo masuk ke dalam jajaran pemenang tersebut bersama dengan Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain. Meskipun pada akhirnya, taman nasional Komodo ini tersisihkan dari jajaran tujuh keajaiban dunia terbaru tersebut.

Meskipun demikian, pemerintah pusat dan pemerintah setempat tidak tinggal diam. Melainkan terus berusaha mempersolek wisata pulau Komodo untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Labuan Bajo terus berkembang saat menjelang Sail Komodo 2013. Hotel dan restoran pun mulai banyak muncul di tempat ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Indonesia, dan terus menjadi motivasi untuk selalu berkembang dan menjadi Negara maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar