Minggu, 25 Mei 2014

Keindahan Pulau Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau yang terpisah dari pulau utama Lombok. Meskipun berada diseberang pulau utama, namun pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan angkutan umum dengan tujuan pelabuhan Bangsal, dari pelabuhan ini perjalanan anda akan dilanjutkan dengan menggunakan perahu motor sewaan. Diantara ketiga gili, Gili Trawanganlah yang paling banyak diminati oleh para turis, hal ini karena fasilitas akomodasi yang diatawarkan tempat ini adalah yang paling lengkap, mulai dari hotel, penginapan, pub, bar, kafe, restoran, warnet dan sebagainya.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga pulau kecil (gili) yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan adalah satu-satunya gili (pulau) yang ketinggian di atas permukaan lautnya cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Gili Trawangan erpenduduk sekitar 800 jiwa.

Gili Trawangan merupakan salah satu wisata lombok terpopuler dikalangan wisatawan asing terutama wisatawan yang suka dengan nuansa “pesta” daripada Gili Meno dan Gili Air, karena di tempat ini selalu diadakan pesta sepanjang malam dimana setiap malamnya dirotasi oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang paling diminati dii tempat ini adalah scuba diving, snorkeling, bermain kayak, dan juga berselancar.

Pesta Setiap Malam di Gili Trawangan

Di Gili Trawangan dan dua gili yang lain tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan setempat. Untuk bertransportasi di pulau ini, biasanya orang2 menggunakan sepeda yang disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan dan juga cidomo yang merupakan kereta kuda sederhana yang biasa dijumpai di Lombok. Untuk berpindah dari satu gili ke gili yang lain, biasanya para penduduk menggunakan speedboat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar