Kamis, 05 Juni 2014

Baju Rajut Jaman sekarang

Kini jaman sekarang telah berbeda karena mengikuti perkembangan jaman dan pengaruh dari luar Indonesia. Sehingga membuat baju rajut jaman sekarang berubah menjadi baju trendy yang bersamaan juga sedang menjamur di Indonesia. Rajutan merupakan salah satu bahan untuk busana, dan pakaian rajut merupakan busana yang khas di seluruh dunia, karena cara pembuatannya yang unik, dan motifnya yang juga banyak sekali, semakin membuatnya menjadi kebanggaan bagi para pecinta fashion jaman sekarang.

Baju rajut adalah kerajinan yang memiliki nilai yang tinggi dimana telah menjadi bagian dari anak muda Indonesia. Keterampilan para wanita-wanita di masa lalu menjadikan merajut baju sebagai mata pencaharian, membuat pekerjaan merajut di masa lalu merupakan pekerjaan yang identik dengan wanita sampai ditemukannya berbagai motif baru yang diaplikasikan ke baju rajut sehingga lelaki pun juga dapat turut terjun dalam bidang ini. Sebenarnya terdapat beberapa klasifikasi terhadap kejadian ini, dimana baju rajut yang memiliki garis maskulin bisa dilihat di Internet yang ternyata juga dirajut oleh beberapa orang daerah pesisir sebagai pekerjaan yang lazim bagi kaum lelaki.

Untuk corak dan warna rajutan dari baju rajut sendiri saat ini sangat dipengaruhi oleh berbagai budaya asing. Dapat dilihat pada beberapa tahun lalu pada saat baju rajut hanya memiliki motif dan warna yang terbatas, kemudian beberapa motif mulai muncul dan dipakai oleh kalangan tertentu. Kemudian masuklah era ketika baju rajut menyerap berbagai pengaruh luar, seperti dari pedagang asing dan juga para penjajah.

Pengaruh baju rajut yang cerah seperti warna merah dikenalkan oleh orang Tionghoa. Kemudian bangsa penjajah Eropa kemudian juga mengambil minat terhadap baju rajut, dan menghasilkan baju rajut dengan motif classic yang sebelumnya tidak dikenal di Indonesia bersamaan dengan warna-warna biru pada baju rajut sebagai warna kesukaan mereka.

Dan pada jaman yang modern ini pun, perkembangan baju rajut masih terus berjalan dengan cepat dan pesat hingga memberikan untung bagi beberapa pangsa bisnis Tanah Air.



Bila anda tertarik akan dunia baju rajut lebih jauh, dapat menghubungi kami di www.pakaianrajutmurah.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar