Minggu, 25 Mei 2014

Keindahan Wisata Pura Tanah Lot Bali

Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisatawan dalam mengunjungi obyek wisata Bali terkenal di pulau Dewata. Pura Tanah Lot ini agak jauh dari bandara dan ibu kota Denpasar. Pura ini terletak di Desa Beraban, Kabupaten Tabanan. Dari Bandara udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam apabila tidak ada kemacetan.


Pura Tanah Lot Bali
Pura ini dibangun pada dua tempat yang berbeda, diman pura yang satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut seperti pura uluwatu. Tebing dan bentuknya melengkung seperti jembatan dan menghubungkan pura tersebut dengan daratan.

Pura ini dijadikan sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan dikelilingi air laut  apabila air laut sedang pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Orang lokal setempat menganggap ular tersebut ular suci yang menjaga pulau ini.

Terdapat toko-toko souvenir yang menjual berbagai kerajinan dari tempat parker menuju pura. Seperti patung, lukisan, kain pantai, pernak- pernik, dan aksesoris. Dan pastinya ada rumah makan yang cocok untuk bersantai dan melepas lelah.

Tempat wisata Bali yang terkenal ini di Pulau Dewata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati sekitar pukul 6 sore.  Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata Bali ini, dimana menggelar berbagai pentas acara di malam hari seperti pertunjukan tari Kecak, sunset dinner, dan pesta pernikahan. Dan tempat ini biasa digunakan sebagai temapt pre-wedding bagi orang-orang yang akan menikah di pulau Bali.

Apabila anda mengunjungi Bali, anda harus mengunjungi tempat ini sebagai tempat wisata Bali terbaik untuk bersantai dan melepas liburan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar