Jumat, 16 Mei 2014

Hikmah Melaksanakan Ibadah melalui Paket Umroh Murah

Banyak dari kita memilih paket umroh murah yang cocok dan terjangkau untuk melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh. Namun dibalik itu semua, melakukan ibadah umroh merupakan penggenapan rukun Islam ke lima. Banyak sekali hikmah yang terdapat di dalamnya. Setiap orang yang melakukan ibadah ini tentu memiliki pengalaman spiritual yang berbeda satu dengan yang lain. Bahkan kadangkala terlihat tak masuk akal.

Taat dan berserah diri kepada Allah SWT merupakan wujud utama dari melaksanakan ibadah haji dan umroh di tanah suci. Memenuhi panggilan Allah dengan melakukan perjalanan yang panjang dan memakan biaya yang tidak sedikit serta waktu yang lama, ditambah harus berpisah dengan saudara, keluarga sera harta benda yang dimiliki.

Semua itu memiliki satu tujuan untuk menjalankan tugas mulia melalui ibadah dan ritual sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Tentu semua jenis ibadah memiliki hikmah yang tinggi. Demikian pula halnya dengan ibadah haji dan umroh murah. Hikmah dari jenis ibadah ini adalah:

1. Meningkatkan kedisiplinan diri

Ketika berada di tanah suci Mekkah dan Madinah, setiap umat yang melaksanakan ibadah ini diwajibkan untuk terbiasa disiplin kala melaksanakan ritual haji maupun sholat. Pola disiplin ini di harapkan bisa terus berkelanjutan meski waktu pelaksanaan ibadah sudah selesai.

2.Meningkatkan kualitas diri dalam beribadah

Orang berdosa biasanya sering merasa putus asa. Namun Allah akan menghapus segala dosa yang kita jika memiliki hati yang tulus kala beribadah. Hal ini akan mendorong kita untuk lebih taat menjalankan jenis ibadah yang lain selain ibadah haji dan umroh murah.

3.Memunculkan sifat yang sabar dalam diri

Tentu banyak cobaan dan godaan yang akan dihadapi saat melaksanakan ibadah umroh murah. Akan banyak umat Islam dari berbagi negara yang berkumpul di satu tempat. Hal ini tentu akan menjadi masalah terkait dengan fasilitas yang harus digunakan bersama karena jumlahnya yang terbatas. Di sini sifat sabar harus ditonjolkan. Karena jika anda egois dan mementingkan diri sendiri, akan mengurangi nilai ibadah anda.

4.Melahirkan rasa solidaritas dan kekeluargaan

Berkumpulnya banyak saudara dari berbagai tempat akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan solidaritas tinggi tanpa membedakan golongan, ras dan lain-lain. Perbedaan tersebut tidak akan menimbulkan perpecahan, namun akan membuat ikatan persaudaraan sesama umat Muslim seluruh dunia makin kuat.

5.Meningkatkan dakwah

Ketika seluruh umat dari berbagai penjuru dunia berkumpul, akan menjadi waktu yang tepat dalam meningkatkan dakwah Islamiyah secara efektif. Di sini kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman terhadap pelaksanaan ibadah maupun penanaman nilai-nilai Islam di kehidupan sehari-hari dari masing-masing negara atau wilayah.

Itulah hal-hal yang dapat kita perlajari apabila kita melaksanakan ibadah haji dan umroh disamping seluruh umat Indonesia yang berbondong-bondong mencari paket umroh murah yang belum tentu berkualitas.

Untuk anda yang tertarik untuk melakukan umroh dengan paket umroh murah kami, anda dapat mengunjungi www.birotravelumrah.com untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar