Kamis, 12 Juni 2014

Seluk Beluk Sistem Persediaan Barang Dengan Teknologi Barcode

Salah satu aplikasi yang sering dibuat untuk perusahaan-perusahaan besar adalah Sistem Inventory dengan Teknologi Barcode , aplikasi ini merupakan software yang memusatkan fungsinya pada sistem komputerisasi Inventory barang dari mulai barang diterima, letak penempatan barang di lokasi unit kerja sampai perhitungan terkait penyusutan Asset setiap bulannya.

Dengan menggunakan sistem database yang terpusat serta mudah digunakan, ditambah dengan memanfaatkan teknologi Barcode, maka akan membantu mengoptimalkas perusahaan anda serta memberikan kemudahan dengan melakukan penerapan sistem yang sesuai untuk membenahi data mengenai setiap barang, bahkan yang seringkali diabaikan. Padahal Asset atau barang sekcil apa pun adalah harta anda.

Sistem Inventory barang dengan Teknologi Barcode ini telah didukung dengan Portable Data Terminal supaya berfungsi untuk memaksimalkan Stock Opname terhadap barang tersebut. Sistem Inventory Asset atau barang dengan Teknologi Barcode akan menyediakan beberapa tutorial yang diperlukan dalam mendata seluruh Asset, sehingga setiap poin serta seluk beluk barang dapat membentuk database yang terintegrasi langsung ke pusat. Aplikasi ini meliputi semua hal dalam menjalankan perusahaan dari pintu depan sampai pintu belakang, mulai dari penerimaan asset, lalu penyusutan asset, peminjaman, perbaikan asset, stock opname, mutasi, hingga ke proses pelaporan data tersebut.

Sistem Inventory Asset atau pun barang dari sebuah perusahaan yang menggunakan Teknologi Barcode akanmemberikan solusi terbaik untuk pengelolaan Asset perusahaan anda sehingga perusahaan pun mendapatkan keuntungan yang optimal. Karena walau bagaimanapun, asset sekecil apapun merupakan hal penting bagi suatu perusahaan, instansi, institusi, suatu lembaga, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang masih ragu untuk menggunakan sistem dengan barcode, berikut merupakan keuntungan atau manfaat yang akan mengubah pikiran anda :


  1. Akan memudahkan anda dalam mendata setaip asset dengan sistem database.
  2. Dapat mengatasi masalah barang yang double.
  3. Keamanan Data pun lebih terjaga.
  4. Akan mempercepat proses perhitungan terkait penyusutan Asset
  5. Bermanfaat memberikan keputusan yang lebih cepat serta akurat
  6. Aplikasi ini dapat dijalankan oleh banyak orang
  7. Pekerjaan lebih efektif dan efisien
  8. Penyajian informasi yang cepat dan tidak lelet
  9. Membantu mendata asset ataupun barang dengan lebih terstruktur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar