Minggu, 05 Oktober 2014

Penangkal Petir Terunggul

Media untuk meminimilisir kerusakan yang diakibatkan oleh petir adalah Penangkal Petir. Petir sendiri memiliki efek yang sangat mematikan bila menyambar mahluk hidup secara langsung. Selain itu, bila terkena bangunan, maka akan memicu terjadinya kebakaran dan struktur bangunan yang retak yang dapat membahayakan setiap penghuninya. Disamping itu, kontak petir secara langsung dapat mengakibatkan kerusakan alat-alat elektronik dan memberikan kerugian yang sangat besar.

Proses terjadinya petir

 

Sampai sekarang masih banyak spekulasi akan penyebab terjadinya petir, namun banyak pihak setuju bahwa penyebab dari terjadinya petir adalah proses ionisasi. Proses ionisasi ini berawal dari pergerakan awan yang mengikuti angin dan saling bergesekan, gesekan tersebut mengumpulkan banyak ion bebas dan menjadikannya sebagai ion bermuatan positif dan negatif. Disaat awan-awan yang penuh muatan ion ini berkumpul disuatu kawasan, maka maka muncullah lidah-lidah petir yang menyambar banyak kawasan tanpa adanya penangkal petir.

Negara Indonesia pun memiliki iklim tropis yang hanya terdiri dari dua musim saja,  yaitu musim kemarau dan musim hujan. Intensitas terjadinya petir pun masih terbilang sedikit di Tanah Air dibandingkan dengan negara-negara beriklim subtropis.  Akan tetapi, kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh petir tentunya tidak boleh diremehkan, sehingga penangkal petir adalah suatu kewajiban untuk digunakan.

Amankah rumah anda 100% dengan penggunaan Penangkal Petir?

 

Penangkal petir pada dasarnya bukanlah kata yang cocok dalam kamus bahasa Indonesia jika dilihat dari fungsinya. Alat ini pun tidak 100 % melindungi bangunan anda dari serangan petir, karena fungsi utama dari alat ini adalah menyalurkan petir ke grounding untuk menghindari kontak langsung dengan rumah anda. Namun, arus petir yang diredam oleh grounding system tidak sepenuhnya hilang, melainkan merambat melalui instalasi listrik, kabel telepon, atau apapun yang mengarah ke bangunan rumah anda. Listrik yang mengarah ke rumah anda ini akan memiliki kontak langsung dengan peralatan elekronik, dan memberikan kerusakan untuk perabotan yang memiliki DC atau tegangan yang kecil. Kaenanya, kata yang tepat untuk mendeskripsikan alat ini adalah penyalur petir, yang mampu meminimalisir kerusakan yang terjadi bila rumah atau bangunan anda tersambar petir secara langsung.

Dimana bisa mendapatkan penangkal petir berkualitas?

 

Anti petir berkualitas hanya akan dapatkan di www.flashvectron.com yang merupakan perusahaan penyedia penangkal petir terbaik khusus iklim tropis seperti Negara Indonesia. Bila anda tertarik untuk memasang penangkal petir di rumah anda, maka kirimkanlah struktur bangunan rumah anda ataupun areal yang akan diinstalasi ke marketingflashvectron1@gmail.com. Email yang anda kirimkan akan segera kami balas dengan proposal penawaran dengan harga terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar